ODIH HASAN - RAMADHAN

 


Diantara fase penting pada hari kiamat adalah meniti shirat (jembatan). Orang-orang mukmin dibekali dengan cahaya sesuai dengan amalan mereka. Ada yang sangat terang dan ada yang redup.

Rasulullah punya cahaya paling terang. Dari Abu Sa'id Al-Khudri, Rasulullah saw bersabda, "Sesungguhnya ketika aku meniti shirat, aku melihat cahaya yang memperlihatkan jalannya orang-orang yang beriman, dan kegelapan yang memperlihatkan jalannya orang-orang yang kafir." (HR. Muslim).

Orang munafik diberi cahaya tapi lantas padam saat akan naik shirat. Mereka mencari dari orang mukmin tapi tidak mendapatkannya. Dihalangi.

Dari Abu Hurairah r.a, Rasulullah saw bersabda, "Sesungguhnya di atas shirat ada cahaya dan orang-orang mukmin akan melewatinya dengan bantuan cahaya. Ada orang-orang yang akan meniti shirat dengan cepat, ada juga yang lambat dan ada juga yang merangkak. Dan ada orang munafik yang memiliki cahaya palsu, tetapi cahaya itu akan padam ketika mereka tiba di atas shirat. Mereka akan mencari cahaya dari orang mukmin, tetapi orang mukmin yang memiliki cahaya tidak dapat memberikannya kepada mereka." (HR. Muslim).

Kami berlindung dari sekecil apapun sikap kemunafikan, Ya Allah...

Komentar

Postingan populer dari blog ini

DOA PEMBUKAAN JAMBORE PENDAMPING DESA SE - PROVINSI BANTEN

SAMBUTAN KETUA DPD KNPI KABUPATEN SERANG PELANTIKAN PENGURUS DPD KNPI KAB SERANG PERIODE 2015-2018

Contoh Teks Doa Sumpah Jabatan PPS