Odih Hasan - Takdir Cinta

 Laki-laki yang lebih dewasa (tua, beruban) mendapatkan pasangan jauh terpaut umurnya puluhan tahun lebih muda tidaklah hal aneh. 

Dengarkanlah kisah shohabah ini. Dan renungkanlah wahai para lelaki betapa kamu memegang kekuasaan dalam hal cinta. 

Ketika Utsman bin Affan menjelang umur 80-an dan ia menikahi gadis belia bahkan gadis itu terlalu belia yg baru saja mekar. ia menatap istrinya. Lekat-lekat. Nanar. Ini bukan persekutuan yang mudah. Tapi ia sudah memutuskan untuk mencintainya. Sebentar kemudian iapun berkata, “Kamu kaget melihat semua ubanku? Percayalah! Hanya kebaikan yang akan kamu temui di sini.” Itulah kalimat pertama Utsaman bin Affan ketika menyambut istri terakhirnya di Syam, Naila. Selanjutnya adalah bukti.

Sebab cinta adalah kata lain dari memberi... sebab memberi adalah pekerjaan... sebab pekerjaan cinta dalam siklus memperhatikan, menumbuhkan, merawat dan melindungi itu berat... sebab pekerjaan itu harus ditunaikan dalam waktu lama... sebab pekerjaan berat dalam waktu lama begitu hanya mungkin dilakukan oleh mereka yang memiliki kepribadian kuat dan tangguh... maka setiap orang hendaklah berhati-hati saat ia akan mengatakan, “Aku mencintaimu.” Kepada siapapun!

Karena sejatinya wanita cepet luluh hatinya dengar rayuan 'gombal'. 


Komentar

Postingan populer dari blog ini

DOA PEMBUKAAN JAMBORE PENDAMPING DESA SE - PROVINSI BANTEN

SAMBUTAN KETUA DPD KNPI KABUPATEN SERANG PELANTIKAN PENGURUS DPD KNPI KAB SERANG PERIODE 2015-2018

Contoh Teks Doa Sumpah Jabatan PPS