ODIH HASAN - keluarga

 


Ukuran keberhasilan mendidik keluarga itu adalah ayat berikut,

.

“Hai orang-orang yang beriman, peliharalah dirimu dan keluargamu dari api neraka yang bahan bakarnya adalah manusia dan batu; penjaganya malaikat- malaikat yang kasar, keras, dan tidak mendurhakai Allah terhadap apa yang diperintahkan-Nya kepada mereka dan selalu mengerjakan apa yang diperintahkan.” (TQS. At-Tahrim: 6).

.

Artinya setiap bentuk keteladanan, tindakan, dan kata-kata dari kepala keluarga yang membuat istri dan anaknya lebih takut kepada neraka adalah indiktor sukses.

.

Terang dan singkat. Tapi penerapannya berliku. Ada banyak laki-laki yang tidak mampu menolak keinginan pasangannya hingga terjerumus kepada mendapatkan uang yang haram.

.

Dibutuhkan keberanian ekstra untuk terus menyuruh mereka shalat, menutup aurat, dan menjaga kehormatan.

.

Diperlukan keteladanan untuk mengajari mereka berakhlak mulia, berkata lembut, dan menjalani hari dengan produktif memberi manfaat bagi orang ramai.

.

Ada banyak amalan yang bisa menyelamatkan diri dan keluarga dari neraka. Sayang sekali, orientasi kita tentang akhirat sering melemah. Lalu ukuran-ukuran kesuksesan menurut ahli dunia yang tetap dominan.

.

Semoga Allah ampuni diri ini dan segenap ayah.

.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

DOA PEMBUKAAN JAMBORE PENDAMPING DESA SE - PROVINSI BANTEN

SAMBUTAN KETUA DPD KNPI KABUPATEN SERANG PELANTIKAN PENGURUS DPD KNPI KAB SERANG PERIODE 2015-2018

Contoh Teks Doa Sumpah Jabatan PPS